Sebulan Pertama #mycheveningjourney

Standar

Hari ini sebenarnya sebulan lebih 1 hari ada di kota London, yang sepuluh tahun lalu cuma denger cerita Citra Prastuti tentang kerennya belajar dan tinggal di sini. Tahun ini rezeki saya untuk merasakan apa yang diceritakan Citra (yang ehem ngasih sederetan agenda kunjungan museum dan tempat-tempat keren di sini)

Saya masih belajar menyesuaikan diri dengan air panas dan dinginnya udara yang bikin kulit badan kering dan kepala jadi ketombean, tapi bibir sudah tidak lagi pecah-pecah loh. Makasih Vasel*** saya masih suka berantem sama rasa malas terutama pagi hari untuk keluar dari selimut, masih memaki dinginnya udara.

Soal makanan sih ga terlalu rewel, selama masih ketemu Indo**, restaurant dan toko asia. Bapak kos saya yang baik juga sering bikin masakan Indonesia. Lalu mamang Turki ganteng sebelah rumah yang menjual sayap ayam murah meriah. Yang belum sempet dijajal malah makanan kebanggan Inggris, Fish and Chips… maaf yaa.. tapi sebulan ini, saya terlalu banyak minum kopi. Saban hari bawa bekal makan siang dan sebotol kecil kopi Indonesia. Kopi di sini, sudah lah yaa…

Sebulan ini saya sudah punya tiga kelompok main di kampus saja. Ada kelompok teman sekelas yang maunya sih bisa kongkow seminggu sekali, ini udah kedua kali dalam tiga minggu pertemuan. Lalu kelompok Indonesia saya yang cuma berempat yang aktif, saban jumat mencoba menjadwalkan acara masak masakan Indonesia. Dan terakhir grup besar, 27 anak, Goldsmiths Chevening, yang berasal dari hmm.. Serbia, Bosnia, Argentina, Meksiko, Taiwan, Hongkong, Vietnam, Malaysia, Singapura, Laos, Syiria, Palestina, Iran, Mesir, Venezuela, Peru, Cuba, Brasil dan Bezile. Duh kayaknya masih ada yang belum saya sebut… buanyak. Tapi kami sebisa mungkin untuk saling kontak. Menjaga relasi sama kawankawan ini penting banget, pikirkan masa depan, setelah kelar semua tantangan ini J targetnya ya mengunjungi kawankawan ini di kampung halamannya hahhaa.

Saya belum cape pake bahasa Inggris, justru berasa kurang karena kemana-mana masih ketemu orang Indonesia, masih menulis dalam bahasa Indonesia J tapi saya beruntung karena tinggal dengan keluarga Inggris yang mengajari saya banyak hal yang khas dari negeri ini. Saya punya teman-teman yang beragam yang memaksa saya untuk terus berlatih bicara.

Soal kuliah, sebulan ini masih mencari cara belajar yang paling efektif buat saya pribadi. Jadwal begaul itu sungguh mengacaukan jadwal belajar sih sebenarnya. Tapi begaul juga bagian dari perjalanan saya kemari. Kalau Cuma mau belajar, ambil paket sekolah jarak jauh aja hahaha. Di sini waktunya berteman sebanyak-banyaknya dengan kawan darimana pun. Kesuksesan itu justru bergantung pada 60% aktivitas bergaulmu dengan kelompok terdekat, ya kawan-kawan di sini.

Sebulan ini sudah umrah ke Baker Street 221B, haji ke pertunjukan Hamlet – Benedict Cumberbatch, meski belum ketemu kang mas itu. Sudah mulai khatam jalur trayek bus dari dekat rumah ke pusat kota. Mulai kesel kalau diminta ke oxford street atau piccadily circus yang sumprit sumpek turis terutama di wiken. Punya dua lokasi langganan charity shop. Mulai pinter belanja online buat amazon dan TIKET pertunjukan, sudah naik kereta gantung aka Cabel Car, jalan menyusuri sungai Thames, foto dekat Bigben dan London Eye, berkunjung ke toko buku semua 1 pounds, ke primark yang murah luar binasa. Daaaannn sudah pegang tiket untuk konser HOZIER January nanti!

Masih banyak yang harus dikunjungi terutama keliling UK, berkunjung ke rumah mba Ulil di Wales dan Mba Yuyun di Cambridge, lalu ke lokasi syuting Leap Year di Dublin, ke Skotland juga… I will be there J Tapi belakangan merasa referensi kunjungan seni bergeser neh, maunya yang contemporary, experimental, sedikit gila dan expressive, dibanding ke tempattempat sejarah yang mengukuhkan cerita hebatnya Inggris menjajah negeri negeri ketiga di dunia di masa kolonialisme…

Anyhow… sebulan ini mulai terbiasa untuk jauh dari keluarga dan ga mewek lagi kalau kangen… I know, I am so mellow hahhaa… I am okay now J dan percaya bahwa saya dan akang akan baikbaik saja… huhu… stop sebelum mewek lagi, uhuk…

Menanti keseruan di bulan-bulan mendatang J

Big Ben

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s